Diet? Kurangi 7 Makanan Ini

Salah satu tips mengecilkan perut buncit secara alami adalah dengan mengkonsumsi makanan yang tepat. Dalam rumus diet yang sehat, yang harus kita perhatikan bukanlah porsi olahraga tetapi porsi makanan yang kita konsumsi setiap harinya. Sangat disarankan makanan yang dikonsumsi adalah makanan sehat dimana lebih banyak mengandung makanan tinggi protein dengan porsi tidak lebih dari telapak tangan dan perbanyak konsumsi air putih dan sayur. Selain itu, kita bisa mengkonsumsi buah sebagai camilan tambahan.

7 Makanan Berbahaya?

Dari semua makanan, ada 7 makanan yang perlu dihindari atau dibatasi bagi kita yang sedang menjalani diet. Makanan ini sebenarnya tidak berbahaya, hanya saja bagi kita yang mau diet-nya berhasil mendingan hindari makanan ini saat diet dan tetap konsumsi-nya dibatasi setelah diet selesai. Berikut 7 makanan tersebut:

Makanan bebas Gluten

tips mengecilkan perut buncit secara alami.jpg
Gluten merupakan penambah rasa pada makanan. Ketika sebuah makanan tidak menggunakan gluten maka rasa makanan tersebut menjadi kurang. Sebagai penggantinya adalah pati, lemak dan gula yang bisa mempercepat kenaikan berat badan. Disarankan untuk mengurangi makanan jadi tanpa gluten dan mulai mengkonsumsi makanan utuh.

Minyak Kelapa

Hingga sekarang belum ada studi / research yang menjelaskan bahwa minyak kelapa bisa membantu pembakaran lemak. Jadi hati-hati dengan tips mengecilkan perut buncit secara alami karena belum ada bukti konkrit mengenai masalah ini. Satu fakta yang perlu diketahui oleh kita adalah minyak kelapa mengandung banyak LEMAK JENUH.

Yogurt dengan Rasa Manis?

Yogurt memang sehat namun sekarang sudah banyak yoghurt yang menggunakan pemanis buatan, fruktosa atau gula. Yang paling berbahaya adalah fruktosa, kenapa? Fruktosa memang membuat makanan manis namun tidak dapat membantu memberikan sinyal “Kenyang” pada otak yang berarti kita akan terus makan. Selain itu fruktosa bisa langsung ke hati dan membuat lemak. Jadi pilih yogurt yang bebas gula.

Salad, Beneran?

Salad memang terdiri dari sayuran atau buah yang sehat dan mengandung banyak serat tapi dressing yang digunakan belum tentu sehat. Mayones mengandung banyak lemak jenuh. Jika ingin salad yang sehat ganti dressing dengan minyak zaitun atau air perasan lemon agar salad yang dikonsumsi lebih sehat.

Buah Kering

Buah kering memang terdengar sehat namun kita perlu mencatat bahwa buah kering itu minim air dan protein. Dan buah kering mengandung banyak sekali gula. Kebanyakan mengkonsumsi gula tentu akan menggagalkan diet.

Smoothies

Kebanyakan smoothies yang dijual tidak hanya memiliki sedikit serat tetapi juga kaya akan kalori. Sangat disarankan membuat smoothies sendiri agar kita bisa menggunakan komposisi yang lebih sehat. Kita bisa menggunakan susu, bubuk protein, biji chia dan sayur agar smoothies yang kita buat lebih sehat.

Jagung

Jagung merupakan makanan yang berserat.  Namun selain berserat jagung juga mengandung banyak kalori. Konsumsi jagung dalam jumlah banyak tentu akan mempercepat kegemukan karena kalori yang di asup sudah melewati batas.


Sumber artikel tips mengecilkan perut buncit secara alami diambil dari Kompas. Sampai jumpa di artikel berikutnya –hm-
 

Info Kesehatan Plus Kecantikan Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger