Daftar Bahan Makanan untuk Cegah Penuaan Dini

Bagi perempuan yang secara konstan mencari cara menurunkan berat badan, makanan sehat dan rempah-rempah tradisional merupakan salah satu kuncinya. Ya, dibanding melakukan diet menyiksa seperti yang banyak ditemui di media internet, mengonsumsi makanan sehat merupakan cara paling alami sekaligus ampuh. Apalagi, banyak sekali jenis makanan dan rempah khas Indonesia yang bermanfaat positif untuk tubuh kita.

Eits, selain bermanfaat untuk menurunkan berat badan, ternyata bahan-bahan ini juga mampu merawat kesehatan kulit dan mencegah penuaan dini, loh. Penasaran dengan daftarnya? Simak artikel berikut ini!
mencegah penuan dini
  • Kacang kenari. Siapa sangka bahwa dibalik rasa kacang yang gurih dan renyah ini tersimpan kalium dan magnesium? Ya, kedua mineral ini mampu menjaga kulit kita untuk tetap sehat dan kuat, loh. Ditambah lagi, kacang kenari merupakan jenis kacang-kacangan yang rendah lemak. Lumayan, kan? Sambil menurunkan berat badan, camilan ini bisa melindungi kita dari penuaan dini.
  • Jahe. Yup, rempah-rempah tradisional ini memang membawa dampak positif untuk tubuh. Jahe bisa membantu menangkal radikal bebas, polusi udara, dan asap rokok yang sering 'tidak sengaja' terhirup oleh kita saat beraktivitas sehari-hari. Dengan berbagai khasiat yang terkandung dalam sepotong jahe, racun-racun yang ada di tubuh kita pun bisa hilang.
  • Bawang putih. Jangan heran, meski selama ini peran bawang putih masih kita pandang sebagai penikmat rasa masakan, ternyata bawang putih juga menyimpan khasiat tersendiri yang tidak kita ketahui, nih. Bawang putih memiliki kemampuan untuk mencegah degenerasi sel yang membuat kita cepat tua. Jadi, jangan sungkan-sungkan untuk mencampurkan bawang putih ke dalam masakan kita, ya. Dibanding menggunakan penyedap rasa instan, lebih baik menggunakan rempah yang alami, dong!
  • Yogurt. Jenis minuman yang satu ini memang sudah terkenal dengan khasiatnya yang beraneka ragam. Kandungan yang terkandung di dalam yogurt pun sangat banyak, salah satunya adalah kalsium. Ya, kalsium ini akan membantu tubuh untuk menutrisi tulang sehingga tidak mengalami osteoporosis.
  • Kunyit. Suka minum jamu kunyit? Well, kabar gembira nih untuk kamu! Sebab kunyit mengandung antiinflamasi dan antioksidan yang membuat kulit tetap mulus.
Anda adalah apa yang Anda makan, jadi makanan ini dapat membuat Anda muda. (Tr)
 

Info Kesehatan Plus Kecantikan Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger