5 Bahan untuk Campuran Saat Berendam

berendam
Mandi merupakan sebuah rutinitas wajib yang harus dilakukan selain merawat wajah dengan produk perawatan kulit wajah. Bagi seorang perempuan, mandi juga tidak hanya berarti membersihkan diri saja tetapi juga membantu untuk menenangkan diri dan relaksasi. Yup, kamu sendiri pastinya pernah mengalami hal ini bukan? Ketika mandi, pikiran kita akan terbang entah ke mana dan somehow hal ini justru membuat kita merasa nyaman. Nah, berikut ini kami berikan daftar campuran yang bisa kamu tuangkan ke bathtub supaya ritual mandi kamu menjadi semakin oke!
  1. Madu. Sudah bukan menjadi rahasia umum kalau madu memiliki khasiat yang sangat baik untuk tubuh kamu. Selain bagus untuk dibuat masker wajah, madu juga cocok dipakai sebagai pelengkap ritual mandi. Caranya adalah dengan menuangkan satu cup madu ke dalam bathtub sebelum mulai mandi dan biarkan cairannya bercampur dengan air hangat. Madu berfungsi untuk melembutkan kulit kamu sekaligus melakukan detoks untuk mengeluarkan senyawa jahat di dalam tubuh kamu.
  2. Green Tea. Ternyata teh hijau tidak hanya enak untuk diminum saja, lho. Teh hijau juga bagus untuk dicampurkan ke dalam bak mandi kamu. Tuangkan 5-10 kantong teh hijau ke dalam air hangat yang sudah tersedia di bathtub dan berendamlah di dalamnya. Mineral yang ada di dalam green tea ini bagus untuk menangkal penuaan dini dan juga sebagai antioksidan.
  3. Lemon. Menuang perasaan lemon sebanyak 6 buah ke dalam bak mandi bisa membantu kamu lebih segar setelah mandi, lho. Yap, selain aromanya sangat semerbak, lemon juga bisa membantu mengecilkan pori-pori di kulit dan memberi energi tambahan untuk kamu yang sedang lelah.
  4. Olive oil. Tidak bisa disangkal, olive oil memang baik untuk kulit kita. Olive oil sangat mudah meresap ke dalam kulit sehingga tak heran jika material ini sering dijadikan campuran dalam produk perawatan kulit. Olive oil mampu membantu melembapkan kulit dan juga meremajakannya. Teteskan tiga sendok makan olive oil ke dalam bak mandi dan kamu siap untuk berendam!
  5. Susu. Mandi susu? Yes, please! Susu, selain dapat melembutkan kulit, ternyata bisa membuat kamu merasa rileks dan juga tenang. Selain itu, susu juga bisa mengurangi rasa sakit di kulit karena sering terpapar sinar matahari! Nah, kalau kamu mau coba mandi susu, coba deh untuk menuangkan bubuk susu secukupnya ke dalam bathtub sebelum berendam!
Dari lima hal di atas, mana yang paling ingin kamu campurkan ke dalam ritual mandimu hari ini? Nah, semoga membantu, ya!
 

Info Kesehatan Plus Kecantikan Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger