Mengapa Memilih Rumah Sakit di Singapura?

Banyak hal yang dilakukan oleh seseorang untuk tetap menjaga kesehatannya. Dimulai dari menjaga gaya hidup sehat, berolahraga rutin, hingga memilih pengobatan terbaik ketika sakit. Kita bisa lihat dari fenomena di sekitar kita, di mana seseorang sangat memperhatikan hidupnya dan selalu memilih yang terbaik jika menyangkut masalah kesehatan. Mereka tampaknya tidak ingin main-main dengan nyawa dan lebih memilih untuk mengeluarkan dana berlebih untuk mencari perawatan ke negeri seberang. Sebutlah rumah sakit Singapura, yang tidak pernah sepi dari kehadiran warga negara Indonesia. Hampir sebagian besar masyarakat kita lebih condong untuk berobat ke sana ketika sakit dibanding harus berobat ke rumah sakit terbaik di Indonesia. Apalagi, tiket penerbangan ke Singapura pun sekarang sangat ekonomis dengan adanya promo mobile banking dari bank yang bekerja sama dengan maskapai dan juga tiket promo dari situs perjalanan.

Sebenarnya, apa sih yang menyebabkan masyarakat lebih memilih rumah sakit Singapura dibanding rumah sakit dalam negeri? Ini dia alasannya:
rumah sakit
  1. Sistem pengobatan di Singapura dianggap lebih terstruktur dan lebih maju. Pelayanan yang sangat outstanding dari rumah sakit di Singapura memang sudah terkenal hingga ke Indonesia. Pelayanan di sini tidak hanya terbatas pada pengobatan saja melainkan juga berputar pada pelayanan pihak rumah sakit pada pasiennya. Bahkan, di rumah sakit Singapura, pasien bisa berkonsultasi dengan dokternya secara leluasa, berbeda dengan di Indonesia yang terbatas.
  2. SDM tenaga kesehatan di sana sangat berkualitas. Selain pelayanan, rumah sakit di Singapura juga terkenal dengan sumber daya manusianya yang berkualitas dan sangat kompeten di bidangnya. Tidak sulit untuk menemukan dokter-dokter yang menjadi spesialis dari beragam penyakit di sana sehingga pasien tidak kesulitan dalam memilih dokter.
  3. Peralatan lebih canggih. Kelengkapan layanan medis di Singapura memang sudah terkenal hingga di luar negeri. Inovasi di bidang kedokteran di sana sangatlah maju. Mulai dari teknologi pemeriksa jantung, robot yang bisa mengoperasi, stimulus otak untuk berbagai penyakit, dan banyak alat canggih lainnya. Peralatan canggih ini ditengarai menjadi indikator kesuksesan dari pemeriksaan atau pengoperasian pasien sehingga banyak yang beralih ke sana untuk berobat.
  4. Jarang terjadi malpraktik. Jika kita cek di pemberitaan atau di media, sungguh jarang sekali kita menemukan adanya kasus malpraktik dari rumah sakit di sana. Pasalnya, seluruh regulasi dan peraturan yang menyangkut kesehatan serta nyawa manusia memang sangat ketat sekali. Rumah sakit di sana selalu memastikan pasien mereka mendapat penangan yang tepat pada waktu yang tepat pula.
Itu dia alasan mengapa masyarakat Indonesia lebih sering berobat ke Singapura dibanding di rumah sakit dalam negeri. Bagaimana menurut Anda? (Tr)
 

Info Kesehatan Plus Kecantikan Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger