Resep Salad untuk Dicoba Saat Musim Panas

Memasuki musim panas, limun dan minuman dingin lainnya memang sering menjadi pilihan. Namun demikian, meski rasanya enak dan menyegarkan, ternyata efek sampingnya terhadap tubuh tidak terlalu baik, lho! Yuk, kurang-kurangin makanan serta minuman yang tidak sehat selama musim panas. Sebagai gantinya, mengapa tidak coba salad? Salad juga menyegarkan sekaligus menyehatkan. Terlebih lagi, salad juga baik untuk kecantikan kulit kita! Siapa tahu, berkat kebiasaan memakan salad ini, kita tidak perlu lagi menggunakan produk perawatan kulit wajah karena sudah cantik. Hehe.

Nah, berikut ini adalah beberapa resep yang bisa Anda coba.

Smoked Salmon and Avocado Salad

Smoked Salmon and Avocado Salad
Siapa sangka jika alpukat dan salmon adalah perpaduan makanan yang luar biasa nikmat? Ya, jika dipadukan, kedua bahan makanan ini bisa membuat salad dengan rasa yang kaya sekaligus tak terlupakan, lho. Cocok banget untuk dimakan ketika musim panas! Dengan rasa yang light dan juga fresh, resep yang pertama kali diperkenalkan oleh Jamie Oliver ini mencampurkan tekstur lembut dan juga creamy dari alpukat dengan tekstur crunchy plus tangy dari salmon. Wih, bisa bayangin kan gimana enaknya? Apalagi jika salmon yang digunakan merupakan daging ikan yang masih segar. Yum! Bahan: timun, alpukat, mangga, arugula, smoked salmon, minyak zaitun, garam, dan lada hitam.

Strawberry Watermelon Feta Salad

Strawberry Watermelon Feta Salad
Bukan musim panas namanya jika tidak melibatkan buah segar seperti semangka dan juga strawberi. Warnanya yang bright dan juga colorful pastinya akan membuat mood pemakannya akan semakin ceria dan seru. Tambahkan feta cheese, beberapa potong walnut, dan juga dressing supaya rasanya semakin yahud! Hmm, jangan lupa untuk simpan salad ini di dalam lemari es agar terasa dingin ketika dimakan, ya!

Caprese Salad

Caprese Salad
Salad ini merupakan salad yang paling terkenal di Italia setiap muim panas. Mengapa? Pasalnya, salad ini menggunakan warna-warna yang ada di bendera Italia dan juga menggunakan bahan-bahan yang bisa didapat dengan mudah saat musim panas. Jika ingin membuatnya, Anda bisa menggunakan resep dari Rachel Ray yang sangat mudah dan melibatkan fresh mozzarella, tomat / cherry tomat, basil, garam, merica, dan juga olive oil.

Spicy Mexican Chopped Salad with Crab

Spicy Mexican Chopped Salad with Crab
Jika Anda sudah bosan dengan ayam atau ikan, bisa banget nih mencicipi resep salad yang satu ini. Spicy Mexican Chopped Salad with Crab ini dibuat dengan menggunakan daging kepiting yang menambah rasa manis nan gurih dicampur dengan air jeruk nipis, minyak zaitun, jinten, kacang hitam, jagung suir, tomat, paprika, bayam, garam dan lada hitam. Dan untuk menambah rasa pedas dalam salad ini, ditambahkan pula jalapeno dan juga cumin. Rasanya? Tidak terbayangkan! Lezat, legit, sekaligus kaya rasa.

Nah, dari resep-resep salad di atas mana yang paling ingin Anda coba?
 

Info Kesehatan Plus Kecantikan Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger