Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Natural

Siapa sih yang tidak kesal ketika menemukan jerawat di wajah saat bangun tidur? This uninvited guest on your face can make you go through agony so much! Kesal banget! Rasanya mood langsung hilang seketika deh ketika melihat kemunculan si jerawat ini. Apalagi kalau muncul dengan warna merah dan matang. Ugh, rasanya percuma menggunakan produk perawatan kulit wajah kalau tetap berjerawat seperti ini. Terlebih lagi, jerawat sering menghilangkan bekas setelahnya. Akibatnya, wajah kita menjadi berbintik-bintik hitam karena bekas jerawat ini.

Tapi, jangan khawatir! Ada cara sederhana dan natural untuk menghilangkan bekas jerawat kok. Check out these awesome ways to reduce acne scars naturally!
olive oil untuk wajah
  • Olive oil. All hail this olive oil! Olive oil ini sangat banyak sekali manfaatnya bagi tubuh dan kulit wajah kita. Salah satunya adalah untuk menghilangkan bekas jerawat. Olive oil atau minyak zaitun ini mengandung vitamin A, D, E, C, B1, dan B2 serta antioksidan yang mampu mengunci moisture content sehingga mampu membantu peremajaan kulit  secara lebih cepat. Cara pemakaiannya pun mudah, tinggal aplikasikan di area kulit wajah dan cuci bersih setelah 15 menit.
  • Mentimun. Dengan kandungan air yang cukup tinggi, mentimun ini mampu menghidrasi kulit dan melepaskan inflamasi yang mampu menimbulkan jerawat. Potong mentimun menjadi beberapa bagian dan oleskan permukaannya dengan lembut di permukaan kulit wajah. Diamkan selama setengah jam sebelum membersihkannya dengan air. Ulangi setiap hari untuk hasil yang maksimal.
  • Tomat. Sama halnya dengan mentimun yang memiliki kandungan air tinggi, tomat pun demikian. Tomat mengandung vitamin A yang mampu membantu peremajaan kulit dan juga menyembuhkan seluruh permasalahan kulit, salah satunya adalah bekas jerawat. Cara membuatnya, kamu bisa menghaluskan tomat dengan menggunakan sendok sampai hancur sepenuhnya. Aplikasikan di area wajah dan diamkan selama satu jam. Bersihkan dengan air.
  • Lidah buaya. Lidah buaya, dengan kandungan antiinflamasinya, memiliki kemampuan untuk mendinginkan jerawat yang masih terasa matang. Ia juga bisa membantu menghilangkan bekas jerawat yang sudah lama sekalipun. Cobalah untuk memanfaatkan lidah buaya yang baru dipotong langsung dari potnya dibanding menggunakan krim buatan yang banyak dijual di pasaran. Oleskan permukaan lidah buaya pada wajah kita dan diamkan sekitar 20 menit sampai terasa kering. Bersihkan dengan air dingin. You will find your skin feeling much better already.
Nah, mana yang paling ingin kamu coba terapkan di rumah? Semoga berhasil, ya!
 

Info Kesehatan Plus Kecantikan Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger