Tetap Makan Sehat Selama Liburan

Ketika melakukan perjalanan dan traveling, salah satu masalah yang sering kita abaikan selain asuransi perjalanan adalah masalah kesehatan dan makanan. Pokoknya, apa pun yang terlihat enak rasanya ingin langsung makan aja, deh! Well, kalau kamu nggak mau pulang dengan ‘holiday fat’ alias lemak tambahan selama liburan, maka kamu harus ekstra hati-hati nih dalam menjaga makanan yang masuk ke tubuhmu. Eits, jangan langsung merasa ribet dan serem begitu, dong! Melakukannya tidak sesulit kedengarannya, kok. Here are the few tips for you to eat healthy while traveling on a holiday!
sarapan hotel
  • Isi perutmu dengan sarapan yang baik. Hayoo, siapa nih yang sering melewatkan waktu sarapan karena ingin buru-buru mengeksplorasi lokasi liburan kamu? Hal ini sayang disayangkan, lho. Sebab biasanya hotel yang kamu huni menawarkan fitur menu sarapan yang bisa kamu nikmati secara gratis. Maka, jangan lewatkan kesempatan ini. Isi perutmu dengan salad, buah-buahan, dan jus yang mengandung banyak vitamin. Jika masih terasa lapar, bisa coba makan roti gandum dengan telur ceplok. A nice breakfast will keep you full for hours. Jadi, ketika kamu mengunjungi tempat wisata dan ada banyak food truck, kamu tidak akan tergoda karena perutmu sudah terisi penuh dengan sarapan sehat!
  • Jangan lupa bawa camilan. Ini dia nih tips yang bisa kamu terapkan: bawa camilan sebelum mulai eksplorasi. Camilan itu bisa berupa buah, sandwich, atau sebatang cokelat. Camilan ini berfungsi sebagai penyelamat ketika kamu merasa lapar ketika sedang jalan-jalan. Selain lebih hemat, pastinya lebih sehat karena kamu menyiapkannya sendiri dari hotel atau penginapan. Apalagi jika tempat wisata yang kamu datangi ternyata cukup mahal dan menguras kantong. Camilan ini menyelamatkan kamu banget, deh!
  • Cicipi menu khas di daerah tersebut, tapi jangan lupa untuk mengimbanginya. Saat liburan, kamu pastinya ingin mencoba semua makanan khas yang ada di sana. That’s completely understandable. Namun demikian, kamu juga harus mengimbanginya supaya badanmu tetap sehat. Gimana caranya? Sederhana saja, tambahkan banyak sayur, kurangi minyak, dan juga mentega. Misalnya, kamu sedang ke Italia dan ingin mencicipi pizza khas sana. Kamu bisa memesan pizza with the more veggies and also less butter. Ahey!
Tuh, tidak susah kan? Jangan lupa untuk menerapkannya ketika liburan! You will return happier and healthier.
 

Info Kesehatan Plus Kecantikan Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger