Tips Perawatan Rambut Terbaik

Rambut yang sehat dan berkilau merupakan everyone’s dream, baik perempuan maupun laki-laki. Sebab, siapa sih yang tidak ingin punya rambut seperti itu? Yang mudah diatur dan juga tebal?

Namun demikian, tidak semua orang diberkahi rambut yang sehat. Ada beberapa orang yang naturally blessed with it dan ada juga beberapa orang yang rambutnya terlihat ‘rusak’ meski sudah dirawat sedemikian rupa. Yaa tidak jauh berbeda dengan wajah yang perlu menggunakan produk perawatan kulit wajah terbaik, rambut juga perlu dirawat menggunakan produk perawatan yang terbaik dan sesuai dengan jenis rambut. Perawatan rambut tidak tertutup untuk Anda yang mempunyai rambut rusak saja, tetapi juga untuk Anda yang memiliki rambut sehat. So, here are best hair care tips that will help you take care of your hair.
  • Cuci rambut dengan bersih. Penting hukumnya untuk mencuci rambut Anda dengan air setelah memakai sampo dan kondisioner. Kedua produk pembersih rambut ini mengandung bahan kimia sehingga jika tidak dicuci dengan bersih, rambut Anda akan menjadi kering dan pecah-pecah.
  • Jangan lupa memakai kondisioner. Kondisioner ini sangat penting untuk dilakukan dan diaplikasikan pada rambut. Untuk itu, pastikan kondisioner ini terdistribusi secara merata ke setiap helai rambut Anda sebab kondisioner mampu membuat rambut Anda terlihat berkilau dan juga terlihat sehat.
  • Jangan menggosok rambut dengan keras untuk mengeringkannya. Setelah keramas, mungkin Anda sering menggosok rambut dengan handuk untuk mengeringkannya. Tindakan ini justru membuat kutikula rambut Anda terkelupas. Dibanding menggosoknya, lebih baik tekan-tekan rambut basah Anda dengan lembut untuk menyerap airnya.
  • Jika ingin mengeringkan rambut, aplikasikan serum atau kondisioner terlebih dahulu. Menggunakan blow dryer memang membuat rambut Anda terlihat profesional. Hanya saja, mengeringkan rambut dengan alat ini tanpa memproteksi rambut Anda bisa membuat rambut pecah-pecah dan kering. Patut diingat juga nih ketika mengeringkannya: usahakan untuk mengeringkan rambut dari bawah ke atas untuk melindungi akar rambut.
Nah, itu dia tips yang bisa Anda terapkan untuk merawat rambut. Semoga dapat membantu, ya!
 

Info Kesehatan Plus Kecantikan Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger